Jumat, 11 November 2011

Larutan Nonelektrolit dan Elektrolit



Larutan Nonelektrolit dan Elektrolit

Zat cair yang bisa menghantarkan listrik di sebut elektrolit, sedangkan zat cair yang tidak dapat menghantarkan listrik di sebut Nonelektrolit Suatu zat dapat menjadi elektrolit bila di dalam larutannya xat tersebutterurai menjadi ion-ion yang bebas bergerak.
1 ). Senyawa Ion
Dalam keadaan padatan (Kristal) senyawa ion tidak menghantarkan listrik. Sebaliknya, bila senyawa ion tersebut dalam bentuk leburan atau larutan, maka ion-ionnya bebas bergerak sehingga dapat menghantarkan listrik.
2 ). Senyawa Kovalen
Beberapa senyawa kovalen dalam air dapat terurai menjadi ion-ion positif dan ion negatif. HCL merupakan senyawa kovalen, tetapi karena pengaruh molekul-molekul air, HCL dapat terurai menjadi ion H + dan ion cL
HCL (aq)  Hf (aq) + cL (aq).
“Peristiwa terurainya molekul menjadi ion-ion ini di sebut Ionisasi.
☺ Larutan elektrolit yang berdaya hantar listrik kuat di sebut elektrolit kuat.
☺ Larutan elektrolit yang berdaya hantar listrik lemah di sebut elektrolit lemah.

2 komentar:

tatebacak mengatakan...

Top 10 best gold jewelry pieces | Titanium-Arts
The top 10 best gold jewelry titanium earrings sensitive ears pieces titanium hair in America, all in a The top 10 titanium gold best titanium necklace mens gold jewelry pieces in America, all in a gold citizen titanium dive watch band.

Unknown mengatakan...

dy000 brooks online uk,brooks sale canada,brooks runners,brooks factory outlet ,brooks online nz,brooks løbesko,brooks norway,brooks skor ve619

Posting Komentar